Jumat, 22 Februari 2019

Tips Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh


Hallo, selamat datang di blog kami di www.obatherbalsehatmata.blogspot.com, disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Tips Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh, simak ulasan berikut ini.

Tips Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh


Kolesterol merupakan masalah umum yang menjadi penyebab kematian di lebih dari 80 persen orang karena penyakit jantung.

Kolesterol tinggi menyebabkan masalah jantung dan jika dibiarkan tanpa perawatan, bisa menyebabkan kematian fatal.

Kolesterol LDL adalah kolesterol jahat dapat menempatkan seseorang pada risiko lebih besar terkena penyakit jantung, gagal ginjal dan penyumbatan pembuluh darah.

Terlalu banyak kolesterol di tempat yang salah di tubuh bisa menimbulkan masalah.

Kolesterol tidak larut dalam air dan mengalir ke aliran darah ke dalam tubuh. Tubuh membutuhkan kolesterol setiap hari, tapi itu tidak berarti Anda akan memiliki makanan cepat saji setiap hari.

Berikut ini tips menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh:

1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat

Agar asupan lemak tetap terpenuhi, disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat, seperti telur, yogurt tawar atau alpukat. Selain itu, disarankan juga untuk mengkonsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega-3. Asam lemak ini mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, sekaligus mengurangi kadar trigiliserida. Beberapa jenis ikan yang mengandung asam lemak omega-3 antara lain adalah ikan salmon, makarel, sarden, dan ikan teri.

2. Memperbanyak asupan makanan berserat

Konsumsi makanan berserat sangat disarankan sebagai cara menurunkan kolesterol secara alami, terutama menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Makanan berserat yang disarankan adalah gandum, buah-buahan, kacang-kacangan dan sayuran.

3. Berolahraga secara rutin

Salah satu cara yang efektif untuk menurunkan kolesterol secara alami yaitu membiasakan diri olahraga rutin selama 30 menit setiap hari. Jika belum terbiasa, coba lakukan latihan fisik selama 10 menit lalu tingkatkan secara bertahap. Anda dapat melakukan latihan sederhana di rumah atau di kantor dengan cara membiasakan diri berjalan ke tempat yang ingin dituju, naik dan turun menggunakan tangga, atau bersepeda secara rutin.

4. Berhenti merokok

Merokok dapat memengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh. Untuk Anda yang memiliki kebiasaan merokok, sebaiknya segera hentikan. Sebab dengan berhenti merokok, maka kadar kolesterol baik dalam tubuh dapat meningkat.

5. Kurangi minum alkohol 

Alkohol mengandung kalori yang tinggi dan rendah nutrisi. Artinya, minum banyak alkohol akan meningkatkan risiko obesitas.

6. Minum Jus Jeruk

Minum dua gelas jus jeruk di pagi hari merupakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan kolesterol jahat dengan cepat. Jus jeruk segar siap membantu menjaga aliran darah sehat di tubuh. Cobalah hindari gula, ganti sedikit madu adalah alternatif sehat untuk gula.

7. Kayu manis

Orang yang menderita diabetes tipe 2 bisa menurunkan kadar kolesterol dengan memiliki 6 gram kayu manis setiap hari. Bumbu serbaguna ini bisa ditambahkan dalam kari, makanan pencuci mulut dan bahkan sediaan nasi. Kayu manis akan menurunkan kolesterol jahat Anda dengan cepat dan akan meningkatkan berat badan.

8. Ganti gula dengan madu

Madu alami mengandung komponen penurun kolesterol yang mencegah penyakit jantung dan stroke. Mengkonsumsi madu adalah alternatif gula yang lebih sehat karena akan menurunkan kadar kolesterol Anda secara signifikan. Anda bisa menggunakan madu di smoothies, makanan pencuci mulut dan jus buah.

Itulah tips menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, Bagi anda yang saat ini sedang menderita kolesterol tinggi Anda tidak perlu khawatir kini telah hadir obat herbal QnC Jelly Gamat. QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami pilihan terbaik yang berkhasiat mampu mengobati berbagai macam penyakit, termasuk kolesterol sampai tuntas. Untuk info lebih lengkapnya KLIK DISINI



Terimakasih Sudah Berkunjung. Salam Sehat


1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus