Kamis, 27 Juni 2019

Ciri-Ciri Mata Rabun Dan Pengobatanya

Ciri-Ciri Mata Rabun Dan Pengobatanya - Selamat datang kembali di blog kami www.obatherbalsehatmata.blogspot.com, disini kami akan membahas seputar kesehatan. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Ciri-Ciri Mata Rabun Dan Pengobatanya, simak ulasanya berikut ini.

Ciri-Ciri Mata Rabun Dan Pengobatanya
Mata adalah suatu gangguan penyakit yang menyerang otot mata yang akan mempengaruhi cara kerja kita dimana seharusnya mata kita bekerja dengan baik yakni menghasilkan pandangan yang jelas dan jernih malah terbalik menjadi tidak jelas atau kabur.

Faktor Penyebab Mata Rabun
  • Faktor keturunan
  • Membaca sambil tiduran
  • Membaca terlalu lama
  • Menonton tv dengan jarak terlalu dekat
  • Terlalu lama bekerja di depan komputer
  • Main game dengan tv besar dan jarak dekat
  • Kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A
  • Terlalu banyak nonton bioskop layar lebar, dll

Ciri-Ciri Penyakit Mata Rabun

Ciri-ciri dari penyakit mata rabun terbagi atas 2 macam, yaitu rabun dekat dan rabun jauh.

1. Ciri-ciri rabun dekat
Hiperopia (Rabun Dekat) adalah suatu kondisi dimana seseorang dapat melihat objek jarak jauh tetapi bermasalah ketika melihat jarak dekat (membaca). Seperti masalah refraktif mata yang lain, hiperopia terjadi ketika mata tidak dapat memfokuskan sinar cahaya yang masuk dengan akurat pada retina.
o)Pandangan terasa kabur ketika melihat dekat, meskipun usianya cukup muda.
o)Terasa sakit kepala yang makin terasa jika melihat ke arah dekat dalam jangka waktu beberapa menit saja.
o)Penglihatan tidak nyaman, terutama ketika pandangan terfokus ke jarak tertentu dalam waktu lama, misalnya pada saat menonton televisi.
o)Penglihatan jauh menjadi kabur setelah melihat dekat dalam waktu lama.
o)Pandangan menjadi kabur ketika melihat jauh dan dekat, terutama jika derajat hipermrtropianya sudah agak tinggi (3,00 s/d 6,00 D).
o)Mata terasa cepat lelah ketika membaca dalam jarak dekat.

2.Ciri-Ciri Rabun Jauh
Rabun jauh adalah kondisi mata yang menyebabkan objek yang dekat terlihat jelas sementara objek yang jauh terlihat kabur. Kondisi ini juga disebut dengan istilah miopia.Tingkat keparahan rabun jauh sangat beragam dan berbeda-beda pada tiap penderita. Pengidap rabun jauh ringan umumnya tidak membutuhkan penanganan khusus. Sedangkan rabun jauh yang tergolong parah akan memengaruhi kemampuan melihat pengidapnya sehingga harus ditangani dengan seksama.

Ciri dari rabun jauh ini mungkin hampir sama dengan yang dialami oleh penderita rabun dekat namun yang menonjol adalah perbedaan jarak pandangan kabur yang dialami oleh penderita mata rabun dekat dan jauh itu sendiri yakni jelas melihat objek jarak dekat tetapi buram untuk objek jarak jauh.

1. Cara Mengatasi Rabun Dekat
Hiperopia dapat dikoreksi dengan lensa cembung seperti pada kacamata atau lensa kontak. Alat bantu penglihatan ini membantu mata untuk memfokuskan sinar yang masuk ke retina. Cara lain untuk memperbaiki hiperopia adalah pilihan operasi refraksi seperti LASIK, Epi LASIK dan implan lensa kontak.

2. Cara Mengatasi Rabun Jauh
Guna mendeteksi kemungkinan rabun jauh, cara terbaiknya adalah lakukan pemeriksaan mata secara rutin. Dokter spesialis mata atau ahli kacamata akan melakukan prosedur sebagai berikut:
  • Mengukur ketajaman visual mata, dengan cara meminta pasien untuk menyebutkan huruf atau angka dengan ukuran yang berbeda-beda.
  • Melakukan pemeriksaan kinerja mata di antara kedua mata.
  • Mengukur tekanan yang ada di dalam bola mata.
  • Melakukan retinoskopi, untuk melihat reaksi retina terhadap cahaya.
Jika anda butuh pengobatan alternatif kami merekomendasikan kepada anda untuk mengkonsumsi obat herbal Sehat Mata. Sehat Mata adalah obat herbal terbaik yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami tanpa mencampurkan bahan kimia sedikitpun di dalamnya.  Untuk info lebih lengkap mengenai khasiat dan manfaat Sehat Mata Klik Disini

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.




Baca juga artikel lainya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar