Rabu, 13 Februari 2019

Makanan Penyebab Kanker Payudara

obatherbalsehatmata.blogspot.com - Kanker payudara merupakan kanker yang menyerang bagian payudara karena keganasan sel-sel jaringan payudara. Kanker jenis ini dapat terjadi bila sel-sel di organ payudara tumbuh dengan mekanisme abnormal. Sel-sel tersebut membelah diri lebih cepat dari sel normal dan berakumulasi, membentuk benjolan atau massa. 


Risiko penyakit ini meningkat seiring usia, maka wanita berusia 50-70 tahun dianjurkan memeriksakan diri setiap tiga tahun sekali. Hingga kini, penyebab kanker payudara sendiri masih belum jelas, namun yang dapat dihindari adalah faktor risikonya. Faktor risiko sendiri adalah multifaktorial. Jenis kanker ini dapat menyerang pria maupun wanita, karena pria pun memiliki jaringan payudara meskipun tidak sebesar milik wanita.

Gejala Kanker Payudara

  • Benjolan di payudara
  • Perubahan ukuran payudara
  • Keluar cairan pada payudara
  • Perubahan puting payudara
Lalu apa sih Makanan Penyebab Kanker Payudara?




1. Daging Olahan
Daging olahan merupakan daging yang diolah dengan menambahkan beberapa bahan dan bukan hanya terlihat dari daging tersebut. Ada beberapa pengawet yang digunakan dalam produksi daging olahan (bacon, ham dan hot dog) yang berisiko menjadi karsinogenik.

2. Daging Merah
Salah satu makanan penyebab kanker payudara merupakan daging merah yang memiliki banyak kandungan lemak jenuh. Hal tersebut sering dikaitkan dengan risiko kanker payudara pasca menopause.

3. Makanan Yang Dipanggang Atau Terlalu Matang
Diperkirakan makanan yang dibakar atau dipanggang bisa memicu kanker payudara. Hal ini disebabkan makanan yang dipanggang atau terlalu matang akan menyisakan gosong pada makanan. Gosong pada makanan ini bisa memproduksi bahan kimia karsinogenik yang memicu kanker.

4. Gula
Gula memang pemanis alami. Namun, untuk mengkonsumsinya, kamu harus berhati-hati. Hal ini dikarenakan makanan maupun minuman manis bisa meningkatkan kadar glukosa darah dan meningkatkan konsentrasi insulin yang menjadi faktor risiko seseorang mengidap kanker payudara.

5. Alkohol
Bagi kamu yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi alkohol, harus waspada karena kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan air keras bisa meningkatkan risiko untuk terkena kanker payudara.

6. Sering Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji
Mengkonsumsi makanan cepat saji secara berlebihan dan terus menerus risiko seseorang mengalami kanker, salah satunya adalah kanker payudara. Nutrisi yang ada pada makanan cepat saji kurang baik bagi tubuh karena banyak mengandung kalori dan pengawet yang memicu seseorang mengidap kanker.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung !





Baca juga artikel lainya:


1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus