Senin, 27 Agustus 2018

Jenis Kanker Mata Dan Cara Mengobatinya

Jenis Kanker Mata Dan Cara Mengobatinya - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Jenis Kanker Mata Dan Cara Mengobatinya. Penasarankan?? Mari kita simak ulasanya berikut ini gan. Baca juga: Obat mata minus tradisional

Jenis Kanker Mata Dan Cara Mengobatinya

Kanker mata merupakan benjolan di atau di sekitar mata yang terjadi akibat pertumbuhan sel yang abnormal dan tidak terkendali. Meskipun cukup jarang terjadi, kanker mata dapat mengenai siapapun dan usia berapapun. Berikut ini ada beberapa jenis kanker, antara lain:

1. Kanker mata ekstraokular

Kanker mata ekstraokular meliputi:
  • Karsinoma sel basal - adalah jenis kanker kulit yang paling umum terjadi. Biasanya berkembang di dekat mata, terutama pada kelopak mata bagian bawah. Tumbuh bintil kecil berwarna merah pada kulit. Biasanya kanker ini tidak menyebar ke bagian tubuh lain, tetapi jika tidak diobati dapat mempengaruhi jaringan sekitarnya.
  • Karsinoma sel skuamosa - biasanya kanker ini berkembang pada permukaan kelopak mata.
  • Rhabdomyosarcoma - merupakan jenis kanker mata yang sangat jarang yang berkembang di otot-otot yang menggerakkan mata. Kasus Rhabdomyosarcoma sebagian besar terjadi pada anak-anak.
Tumor saraf optik - juga termasuk tumor langka yang berkembang pada saraf optik mata, yakni saraf yang menghubungkan mata ke otak.

2. Kanker mata intraokular

Jenis kanker mata intraokular meliputi:
  • Melanoma okular - biasanya kanker ini bekembang di lapisan bola mata, otot-otot yang memfokuskan mata, iris (bagian mata yang berwarna), atau permukaan bagian dalam konjungtiva (kelopak mata). Melanoma menjadi salah satu jenis kanker mata intraokular yang paling umum terjadi.
  • Limfoma non-Hodgkin - biasanya berkembang di dalam kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening adalah kelenjar di seluruh tubuh yang merupakan bagian dari sistem kekebalan alami tubuh. Namun, limfoma non-Hodgkin terkadang juga berkembang di mata.
Retinoblastoma - kanker ini biasanya berkembang di dalam sel-sel saraf retina dan dapat mengenai salah satu atau kedua belah mata. Kondisi ini sering merupakan kondisi warisan dan berkembang pada anak-anak, umumnya anak yang berusia dibawah lima tahun. Kabar baiknya, lebih dari sembilan dari 10 anak dengan retinoblastoma sembuh dengan pengobatan yang tepat.

Gejala Kanker Mata
  • Ketajaman penglihatan yang menurun
  • Gangguan lapang pandang, diamana ada sebagian daerah lapang pandang tidak padat terlihat
  • Sensasi melihat adanya bintik-bintik hitam, garis berlekuk-lekuk, atau floater
  • Sensasi melihat adanya kilatan cahaya
  • Terlihat adanya bintik hitam di iris
  • Terdapat massa atau benjolan pada area mata
  • Adanya luka-luka (borok) pada daerah mata yang kunjung sembuh
Penyebab Kanker Mata

Penyebab utama dari terjadinya kanker mata masih belum diketahui secara pasti. Adanya perubahan dari mutasi genetik dari sel-sel mata dapat menyebabkan sel tersebut terus tumbuh tidak terkendali.

Selain itu ada beberapa faktor resiko yang dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya kanker mata antara lain :

1.Usia
Kanker mata jenis melanoma banyak terjadi pada orang-orang yang berusia sekitar 50 – 55 tahun. Jarang sekali melanoma terjadi pada anak-anak. Pada anak-anak, jenis kanker mata yang sering terjadi adalah jenis retinoblastoma.

2. Riwayat keluarga

Walaupun angka kejadiannya cukup jarang, akan tetapi resiko kanker mata meningkat pada orang yang memiliki riwayat keluarga dengan kanker mata.

3. Riwayat kondisi mata

seseorang, apakah pernah mengalami penyakit mata tertentu sebelumnya atau tidak.

Pengobatan Kanker Mata

Pengobatan kanker mata akan tergantung dari jenis, ukuran dan seberapa jauh kanker mata tersebut telah menyebar ke bagian lain tubuh (disebut dengan staging) dan juga akan tergantung dari kondisi kesehatan umum penderitanya. Ada pengobatan untuk kanker mata.
  • Pembedahan
  • Radioterapi
  • Kemoterapi

Jika anda membutuhkan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit kanker mata kami merekomendasikan kepada Anda untuk mengkonsumsi Sehat Mata Softgel. Mengapa demikian? Karena Sehat Mata Softgel merupakan obat herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami pilihan terbaik dan tidak ada campuran bahan kimia sedikitpun di dalamnya. Sehat Mata Softgel ini berkhasiat mampu mengobati, mencegah berbagai macam keluhan penyakit pada mata secara alami, aman, tanpa menimbulkan efek samping negatif.

Anda tidak perlu khawatir obat herbal Sehat Mata Softgel ini aman sekali untuk dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, dewasa, dan lansia. Dan juga sudah terdaftar di bpom dengan walatra hatma TR183312011. Untuk info lebih lengkapnya mengenai khasiat dan manfaat Sehat Mata Softgel Klik Disini

Itulah sekilas tentang Jenis Kanker Mata Dan Cara Mengobatinya. Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami http://obatherbalsehatmata.blogspot.com/


Baca juga artikel lainya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar